[Foto] Rihlah Ala Gutem: Silaturahim Harus, Ibadah dan Dakwah Jalan Terus

Ustadz Ahmad Fitri menyempakan membaca wirid pagi saat menunggu kapal di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kamis (05/05/2022).* [Foto: SKR/MCU]

Ummulqurahidayatullah.id– Bulan Syawal Bulan Silaturahim. Demikian sudah menjadi tradisi umat Islam khususnya di Indonesia. Begitu pula yang dilakukan warga, ustadz, santri, dai, kader, serta pengurus Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan.

Pada Syawal 1443H ini, mereka menyebar ke berbagai penjuru untuk menjalin dan menguatkan silaturahim ke sanak saudara, kerabat, serta masyarakat, sekaligus rihlah.

Ada yang jarak tempatnya radius sekitar Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim saja. Ada pula yang jaraknya jauh bahkan keluar pulau.

Misalnya yang dilakukan sejumlah mahasantri, dai, serta ustadz baru-baru ini. Mereka bersilaturahim ke Sulawesi Tengah.

Silaturahim harus, dakwah dan ibadah jalan terus. Begitulah spirit mereka. Tampak dalam perjalanan dari Balikpapan menuju Sulawesi Tengah, mereka tak menghentikan kewajiban beribadah dan berdakwah.

Dakwah tak harus lewat ceramah, tapi juga lewat usaha-usaha lain seperti berdiskusi, ngobrol, dan lain sebagainya.

Tampak dalam gambar-gambar ini, Ketua Dewan Pengawas YPPH Balikpapan Ustadz Ahmad Fitri, tetap konsisten beribadah dan berdakwah dalam perjalanan. Baik saat menunggu kapal di Pelabuhan Semayang Balikpapan, maupun saat dalam pelayaran di atas KM Lambelu tujuan Pelabuhan Pantoloan.

Gambar-gambar dijepret Media Center Ummulqura (MCU) Hidayatullah pada Kamis-Jumat, 4-5 Syawal 1443H (05-06/05/2022).* (SKR/MCU)

Baca juga: Hidayatullah Balikpapan Gelar Silaturahim Syawal dan Pernikahan Mubarak Bulan Ini

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.