Ambil Peran Strategis Wujudkan Kemerdekaan bagi Palestina

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Dr. H. Nashirul Haq, MA menyampaikan bahwa dunia, terutama Indonesia harus mengambil peran strategis dan terdepan untuk mewujudkan kemerdekaan bagi Palestina.
“Isu Palestina ini bukan hanya isu agama, tapi isu kemanusiaan, penjajahan dan keadilan,” tegasnya dalam paparan yang disampaikan pada agenda Konferensi Pers yang digelar oleh Forum Zakat (FoZ) di Hotel Sofyan, Cut Mutia, Jakarta Pusat (21/5/2021).
Langkah itu menurut pria yang akrab disapa UNH ini sangatlah mungkin, sebab Indonesia adalah negara berdaulat dan konstitusinya mendorong penghapusan penjajahan di muka bumi.
“Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat harus berada di garda terdepan, bersama bangsa-bangsa lain, untuk menjadikan penjajahan ini sebagai musuh bersama dan menghentikannya dengan segala cara,” jelasnya.
Segala cara yang dimaksud adalah dengan menempuh segala jalur yang legal dan sah untuk ditempuh.
“Segala cara ialah secara diplomatik, secara ekonomi bahkan secara militer. Kita juga berharap agar Indonesia mengirimkan pasukan perdamaian ke Palestina,” imbuhnya.
Lebih jauh UNH mendorong FoZ menguatkan perannya dalam edukasi umat untuk membantu Palestina lewat zakat, infaq dan sedekah.
“FoZ bertanggungjawab mengedukasi umat dan menyalurkan bantuan kemanusiaan secara terkoordinir, seperti disampaikan tadi dengan Kementerian Luar Negeri, agar dana-dana sumbangan kemanusiaan ini tidak disalahpahami,” tutupnya.*/Ibn Suradi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.