Musyawarah Khusus Kampus Induk dan Utama Hidayatullah 2022 di Jakarta

Musyawarah Khusus Kampus Induk dan Kampus Utama Hidayatullah di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, DKI Jakarta, Selasa-Rabu, 4-5 Syaban 1443 (09-10/03/2022).* [Foto: Hidayatullah.or.id]

Ummulqurahidayatullah.id Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah menggelar acara Musyawarah Khusus Kampus Induk dan Kampus Utama dalam rangka menguatkan konsolidasi jati diri, organisasi, dan wawasan di semua lini organisasi, termasuk di tingkat amal usaha organisasi berupa Kampus Induk dan Utama di seluruh Indonesia.

Pengurus Inti Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Ummulqura Balikpapan turut serta mengikuti musyawarah tersebut di DKI Jakarta. Pengurus Inti YPPH Balikpapan adalah Ketua (Ustadz Hamzah Akbar), Sekretaris (Ustadz Abul A’la Maududi), dan Bendahara (Ustadz Sujaib Saud).

Selain ketiganya, Ketua Dewan Pembina YPPH Balikpapan Ustadz Muhammad Hasyim HS juga hadir ikut dalam agenda tahunan itu.

Foto: Dokumen MCU

Wakil Sekretaris Jenderal II DPP Hidayatullah, Ustadz Iwan Ruswanda, mengatakan Musyawarah Khusus Kampus Induk dan Utama ini juga untuk menjalankan Peraturan Organisasi No. 3 Tahun 2015 tentang Pesantren Hidayatullah Bab VI Pasal 19.

“Acara digelar intensif selama dua hari,” katanya seraya menambahkan peserta Musyawarah Khusus Kampus Induk dan Utama adalah unsur Dewan Pengurus Pusat, pembina Kampus Induk dan Utama, dan Pengurus Kampus Induk dan Utama.

Acara yang berlangsung selama 2 hari, Selasa-Rabu, 4-5 Syaban 1443 (09-10/03/2022) itu juga merupakan forum evaluasi tahunan Kampus Induk dan Utama berdasarkan Renstra, Proker, dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Yayasan yang dihasilkan oleh Rapat Kerja Kampus Induk dan Utama.

Musyawarah juga menyusun garis besar rencana program kerja Kampus Induk dan Utama tahun 2022, menindaklanjuti rekomendasi hasil Asesmen Standardisasi Kampus Induk dan Utama Yayasan Pesantren Hidayatullah di seluruh Indonesia. Musyawarah ini juga sebagai proses menuju terwujudnya standardisasi, sentralisasi, dan integrasi sistemik manajemen Yayasan Kampus Induk dan Utama.

Musyawarah Khusus Kampus Induk dan Kampus Utama ini mengangkat tema “Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik Kampus Induk dan Utama” yang digelar di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jl. Cipinang Cempedak 1/10 Polonia, Jakarta.

Pasca Musyawarah Khusus Kampus Induk dan Kampus Utama itu, badan pendidikan dan pelatihan Hidayatullah Institute (HI) menggelar leadership training selama 5 hari. Pelatihan ini diikuti oleh pengurus inti Kampus Induk dan Kampus Utama Hidayatullah yang digelar di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, dibuka pada Jum’at, 7 Sya’ban 1443 (11/03/2022).

Adapun kampus peserta pelatihan kepemimpinan dan manajemen ini yaitu kampus induk Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan, Depok, Surabaya, Makassar, Samarinda, Timika, Medan, dan Kampus Hidayatullah Batam.* (Haqqul Yaqin/MCU)

Sumber: Hidayatullah.or.id

Baca juga: “Majalah Digital Gunung Tembak Ummulqura Hidayatullah”, Segera!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.