Kunjungi Hidayatullah, Anggota DPRD Kaltim Ali Hamdi Mau seperti KH Abdullah Said

Ummulqurahidayatullah.id– Anggota DPRD Kalimantan Timur H. Ali Hamdi ZA., S.Ag berkunjung ke Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan.

Kunjungan dalam rangka silaturahim itu juga turut dihadiri oleh anggota DPRD Balikpapan, Sobari.

Dalam kunjungannya itu, para tamu disambut oleh Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan (YPPH) Ustadz Hamzah Akbar dan pengurus lainnya, termasuk Kepala Biro Humas YPPH Ustadz Hidayat Jaya Miharja. Hadir pula membersamai, para ustadz senior Dewan Pembina dan Dewan Pengawas YPPH.

Datang sebelum subuh, Ali Hamdi dan Sobari bersama rombongan pun ikut melaksananakan shalat shubuh berjamaah di Masjid Ar-Riyadh Hidayatullah Ummulqura Balikpapan.

“Sebuah kesyukuran tentunya, kehadiran Bapak Ali Hamdi ke kampus kita ini, selain sebagai seorang anggota DPRD, juga seorang dosen dan kita kenal juga sebagai seorang ustadz,” ucap Ustadz Hamzah dalam sambutannya di mimbar masjid bakda shalat subuh, Jumat, 20 Ramadhan 1443 H (22/04/2022).

Ustadz Hamzah mengutarakan keinginannya agar para pejabat juga merasakan kenikmatan mengikuti kultur Pesantren Hidayatullah.

Ia pun menginformasikan, pada bulan Syawal 1443 H mendatang insya Allah diadakan peletakan batu pertama pembangunan guest house. Ia pun mengajak para pejabat yang hadir nantinya selain bersilaturahim, juga bersama-sama merasakan tahajud di pesantren.

Sementara itu, dalam penyampaiannya, Ali Hamdi mengaku, pada awalnya menjadi anggota dewan bukanlah keinginannya. Tapi begitulah ketentuan Allah.

“Saya lulusan S.Ag yang disuruh mencalonkan diri di Kalimantan Timur. Itu pertama kali menjadi anggota DPRD, saya ndak sangka juga terpilih. Setelah saya terpilih, saya juga di awal-awal tidak tahu apa yang harus saya kerjakan,” ucapnya di hadapan jamaah.

Anggota DPRD Kalimantan Timur H. Ali Hamdi ZA., S.Ag berceramah di Masjid Ar-Riyadh, Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Jumat, 20 Ramadhan 1443 H (22/04/2022).* [Foto: SKR/MCU]

Setelah masa jabatannya pada periode pertama selesai, ia pun tidak menyangka kalau dicalonkan lagi, kali ini pada periode kedua dan terpilih lagi menjadi anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar).

“Selanjutnya, karena sudah 2 kali menjadi anggota dewan di Tenggarong (Kukar), saya disuruh menjadi Ketua Capil Fraksi PKS,” ujar politisi partai dakwah ini.

Kini ia berada pada periode pertamanya sebagai Anggota DPRD Kaltim asal Kukar, sebuah kabupaten yang berbatasan dengan Pesantren Hidayatullah.

Anggota DPRD Kalimantan Timur H. Ali Hamdi ZA., S.Ag (kanan), anggota DPRD Balikpapan Sobari (kiri) bersama Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad di Masjid Ar-Riyadh, Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Jumat, 20 Ramadhan 1443 H (22/04/2022).* [Foto: SKR/MCU]

Ia pun berharap agar selalu didoakan menjadi wakil rakyat yang istiqamah dan kuat dalam mengemban amanahnya. Apalagi, selama ini ia telah menjadi anggota dewan 25 tahun lamanya. Ia merasa sudah hampir seluruh umurnya berjuang di anggota dewan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Ini semakin luas daerahnya, maka semakin besar pula tanggung jawab yang kita emban. Kami berharap semoga dipanjangkan umur, tidak hanya umur biologis, tetapi juga umur-umur yang lain, sebagaimana Ustadz Abdullah Said (Pendiri Hidayatullah) beliau selalu dikenang. Semoga kami juga bisa seperti beliau, istiqamah dan kuat dalam perjuangan ini,” ujar Ali Hamdi.* (Muas/MCU)

Baca juga: Kunjungan Prof Mohammad Nuh ke Pesantren Hidayatullah Balikpapan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.