Jelang Tahun Ajaran Baru, STIS Hidayatullah Siapkan Perkuliahan

Logo STIS Hidayatullah Balikpapan.

GUNUNG TEMBAK– Menjelang dimulainya proses perkuliahan tahun ajaran baru secara serentak semua mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan mengadakan musyawarah dengan masing-masing Penasehat Akademik (PA).

Musyawarah ini dilakukan baik putra maupun putri di prodi Hukum Keluarga (HK) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Musyawarah itu membahas mengenai pembelajaran yang akan dilaksanakan untuk satu tahun ke depan.

Musyawarah yang diadakan pada Senin, 21 Muharram 1443H (30/08/2021) bertempat di kampus STIS Hidayatullah Balikpapan, Gunung Tembak, itu juga membahas mengenai hal yang berkaitan dengan mahasiswa. Seperti, membentuk struktur kelas, program kelas menjadi kelas yang bersih, indah, dan nyaman.

Sehingga, harapannya, ada timeline dan standar baku dari akademik yang diterjemahkan dalam program kerja kelas.

“Insya Allah, kurikulum menjadi porsi terbesar untuk mentransformasikan ilmu dan amal. Tapi kurikulum butuh sistem penjelas dan pelaksana. Olehnya, orientasi dan penguatan controlling dosen dan mahasiswa menjadi program utama,” jelas Wakil Ketua (WK) I STIS Hidayatullah Balikpapan.Ustadz Risky Kurniasah kepada Media Center UmmulQura (MCU) Hidayatullah.

“Musyawarah kelas ini menjadi salah satu turunan kurikulum yang perlu dikawal muatan dan programnya. Karena jika kita gagal mengkondisikan kelas, maka dipastikan akan mempengaruhi suksesi transformasi nilai manhaj itu sendiri,” sambungnya.

Ustadz. Risky juga menambahkan, diadakannya musyawarah itu karena substansi dari kelas dalam perspektif kurikulum di STIS adalah halaqoh ilmiah. Sama seperti halaqoh diniyah dan halaqoh kader lainnya di Hidayatullah.

WK I berharap, lewat kelas, mahasiswa lebih tersistem dan terukur dalam menyerap secara global ilmu diniyah. Adapun karakter dan pemantapan mengimplementasikan ilmu, akan mereka rasakan sebanyak tantangan yang mereka dapatkan kehidupan bermasyarakat (berjamaah).* (Asrijal/MCU/STIS)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.