STIS Hidayatullah Dukung Program CGH, Mahasiswa Tanam 1.000 Bibit Pohon Aren & Kelapa Sawit

[Foto: STIS Hidayatullah/MCU]

GUNUNG TEMBAK– Gerakan penghijauan atau dikenal Clean Green Healthy (CGH) terus digencarkan warga Kota Balikpapan. Tak terkecuali mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah.

Ramai-ramai mereka turun kerja bakti menanam 1.000 bibit pohon aren dan kelapa sawit yang berlokasi di Gunung Harapan, ujung timur Kota Balikpapan, Ahad, 29 Rabiul Akhir 1443H (05/12/2021).

“Alhamdulillah, STIS mendapat kepercayaan untuk berperan dalam gerakan penghijauan serta pengembangan ekonomi produktif mahasiswa,” ucap Arifuddin, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIS.

Ke depan, lanjut Arifuddin, mahasiswa STIS diharapkan memiliki lahan produktif yang lebih banyak lagi untuk melatih skill santripreunership para mahasiswa. “Ini juga bagian dari perkuliahan mahasiswa melalui praktik secara langsung di lapangan,” ucapnya.

Sebagai langkah pertama, hari Ahad itu, mahasiswa turun kerja bakti membersihkan lokasi yang akan ditanami bibit. Tampak puluhan mahasiswa bersemangat dengan gagang parang dan arit di tangan mereka.

“Alhamdulillah, di kelas kami belajar teori, di lapangan kami langsung praktik dengan bekerja penuh semangat,” tutur Muhammad Farhan, mahasiswa Prodi HES, masih dengan keringat yang membasahi baju kaosnya.

Sebagai informasi, selain kebun kelapa sawit, mahasiswa STIS juga dipercaya mengelola budidaya ikan tawar melalui biovlok dan perkebunan sayur hidroponik di sekitar lingkungan kampus STIS Hidayatullah.* (Asrijal/STIS/MCU)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.