Seminar e-Commerce “Peluang dan Tantangan Ekonomi Digital” STIS Hidayatullah Putri

Seminar e-Commerce gelaran STIS Hidayatullah Putri di Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Sabtu, 16 Sya’ban 1443 H (19/03/2022).* [Foto: Istimewa/MCU]

Ummulqurahidayatullah.id– Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Hidayatullah Balikpapan mengadakan seminar e-Commerce bertema “Peluang dan Tantangan Mahasiswa Perguruan Tinggi Hidayatullah terhadap Ekonomi Digital”.

Seminar yang dihadiri ratusan mahasiswi dan segenap dosen STIS Hidayatullah Putri ini berlangsung di Gedung Hijau Kampus Putri, Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Sabtu, 16 Sya’ban 1443 H (19/03/2022).

Dosen FEBI UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, Alias Candra, M.E. dan Dosen Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) STIS Hidayatullah Balikpapan M. Rizky Kurnia Sah, S.H.I., M.E., menjadi narasumber pada seminar itu.

Ketua STIS Hidayatullah Ustadz Muhammad Zaim Azhar, dalam sambutannya menyebutkan, mahasiswa harus mulai melek teknologi, apalagi di masa sekarang hampir segala urusan melalui dunia digital.

“Penting ya bagi kita semua untuk melek teknologi, seperti yang kita lihat ya, hampir semua urusan kita itu melalui digital,” ucapnya.

“Alhamdulillah, melalui digital kita dimudahkan ya. Bisa melakukan transaksi jual beli. Yang dulunya kita harus berusaha payah untuk dapat (berbelanja), sekarang tinggal buka HP dan sekali klik, barang itu datang,” lanjut alumnus LIPIA itu.

Seminar yang dipandu oleh Ustadz Hairuddin itu disambut antusias oleh mahasiswi STIS Hidayatullah, terutama dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah. Antusiasme mahasiswi  itu tampak dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswi.* (Asrijal/MCU)

Baca juga: Santri SMH dan Mahasiswa STIS “Keroyok” Pengecoran Bangunan Asrama

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.