LPPM STIS Gelar Workshop Penelitian & Pengabdian Masyarakat bagi Dosen Putri

Ummulqurahidayatullah.id– Tepat di akhir tahun 2021, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STIS Hidayatullah Balikpapan dan Wakil Ketua II melaksanakan workshop penelitian dan pengabdian masyarakat di Aula Gedung Hijau Kampus Putri STIS, Gunung Tembak, Balikpapan.

Selain Ketua LPPM STIS Hidayatullah Ustadz Herianto Muslim dan Wakil Ketua II Kuat, dalam workshop itu turut hadir Ketua STIS Hidayatullah Ustadz Muhammad Zaim Azhar.

Acara pada Jumat, 26 Jumadil Ula 1443 H (31/12/2021) diikuti oleh seluruh dosen STIS Hidayatullah Putri.

Muslim menuturkan, kegiatan ini diperuntukkan bagi dosen STIS Hidayatullah Putri agar menjadi wadah bagi mereka untuk turut andil berkontribusi secara riil menyukseskan akreditasi STIS.

Workshop Penelitian dan PkM diadakan di dosen putri adalah sebagai wadah bagi dosen putri untuk berkontribusi secara ril dalam membantu menyukseskan akreditasi yang selama ini dosen putri tidak terlibat langsung dalam penyusunan laporan akreditasi,” terangnya kepada Media STIS Hidayatullah saat diwawancarai di kantor STIS Hidayatullah.

Ia berharap ke depannya akan dilaksanakan juga workshop serupa untuk dosen putra sebagai program yang berkelanjutan.

Sebagai informasi, STIS Hidayatullah saat ini sedang melaksanakan penyiapan borang untuk akreditasi Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), serta kemudian untuk akreditasi Hukum Keluarga yang akan habis masanya pada pertengahan tahun 2022.

Diketahui, borang adalah alat untuk mengumpulkan dan mengungkapkan data dan informasi yang digunakan oleh BAN-PT untuk menilai mutu dan kelayakan institusi perguruan tinggi.

Muslim mengatakan bahwa pelaksanaan workshop itu sangat penting. Sehingga penelitian dan pengabdian masyarakat ini menargetkan adanya penelitian dan PkM ril yang searah dengan apa yang menjadi kebutuhan akreditasi sehingga meningkatkan poin akreditasi.

“Saat ini STIS Hidayatullah menghadapi tahun akreditasi, mulai dari Akreditasi Program Studi HES yang saat ini on going process dan akreditasi Prodi HK yang pertengahan tahun ini akan habis masa akreditasinya.

Oleh karena itu, workshop penelitian dan pengabdian masyarakat ini menargetkan adanya penelitian dan PkM ril yang searah dengan apa yang menjadi kebutuhan akreditasi sehingga meningkatkan poin akreditasi,” tutupnya.* (Asrijal/MCU)

Baca juga: Ustadz Muhammad Hasyim: 100 Persen Berjuang di Sekolah, 100 Persen Berjuang di Rumah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.