[Lensa Gutem] Santri Putri Penghafal Qur’an Sejak Dini

[Foto: Aura/MCU]

GUNUNG TEMBAK–  Sejumlah santri Madrasah Ibtidaiyah Raadhiyatan Mardhiyah (MI RM) Putri mengikuti kegiatan murajaah rutin kelas khusus kelompok tahfizh mulazamah.

Kegiatan ini berlangsung di area gedung MI RM Putri, Kampus Induk Hidayatullah Ummulqura, Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur (22/11/2021) pagi.

Sebanyak 5 siswi MI RM Putri, yaitu Aisyah, Namira, Aufa, Dzakira, dan Alifah mengikuti murajaah tersebut dengan tampak semangat.

Kelas Mulazamah adalah kelas yang diadakan khusus bagi siswi yang memiliki kemampuan lebih cepat menghafal dan memiliki bacaan yang sudah bagus dibandingkan teman sekelasnya.

“Target hafalan mereka adalah 10-15 juz setelah lulus kelas 6,” jelas keterangan MI RM Putri.

Kelima siswa tersebut dengan semangat menggelar karpet lalu berhalaqah. Mereka pun memurojaah hafalan Surat Al-Lail dengan suara lantang.

Kepala MI RM Putri, Ustadzah Yuni, menemani mereka murojaah dan menghafal Al-Qur’an hingga waktu belajar selesai.

Foto-foto dan berita lainnya bisa dilihat di Instagram resmi @ummulqurahidayatullah dan website resmi Hidayatullah UmmulQura.

Selengkapnya di website resmi>>> https://www.ummulqurahidayatullah.id/lensa-gutem-santri-putri-penghafal-quran-sejak-dini/

Nikmati gambar-gambar bercerita menarik lainnya di Lensa Gutem. Ikuti dan pantengin Instagram @ummulqurahidayatullah @mirama.putra @lpph_gutem @stis_hidayatullah @puz_stis @tahfidz_ahlusshuffah @ululalbabcenter.*

[Foto dan teks: Aufa/Media Center Ummulqura Hidayatullah]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.