Kemenag Kuatkan Sinergitas Pemerintah dan DPD Hidayatullah Balikpapan

Kakankemenag Kota Balikpapan Hadiri Rakerda DPD Hidayatullah Balikpapan Tahun 2022.* [Foto: Kaltim.kemenag.go.id]

Ummulqurahidayatullah.id– Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan menguatkan sinergitas antara ormas Islam dengan pemerintah, khususnya Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Balikpapan dengan Kemenag. Hal ini ditunjukkan antara lain oleh Kepala Kantor Kemang Balikpapan, H. A. Johan Marpaung (MRP)., S. Ag., M. M. yang menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Hidayatullah Balikpapan.

Johan Marpaung dalam sambutannya pada acara itu menyampaikan, nantinya berbagai program yang dicanangkan oleh DPD Hidayatullah Balikpapan mendatang harus dijalani dengan penuh semangat.

Selain itu, tambah Johan Marpaung, program yang dicanangkan DPD Hidayatullah Balikpapan juga harus dijalankan dengan membangun komitmen siap bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, serta bersinergi dengan Pemerintah, khususnya Kementerian Agama.

“Semuanya yang ada disini harus menyiapkan mental, fisik, dan juga spirit rohani untuk menjalankan program kerja ini yang akan kita sepakat nantinya,” kata Johan Marpaung dikutip Media Center Ummulqura (MCU) pada Rabu (02/02/2022) dari website resmi Kemenag Kalimantan Timur.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan berharap Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan yang ada di era kemerdekaan ini tetap menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hasil Rakerda DPD Hidayatullah Balikpapan itu pun didorong melahirkan pemikiran yang gemilang. “Untuk menyesuaikan perkembangan pembangunan di Kota Balikpapan, Kota Madinatul Iman,” imbuhnya.

Rakerda DPD Hidayatullah Balikpapan bertema “Konsilidasi Jati Diri, Organisasi, dan Wawasan, Menuju Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistematik” itu digelar di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, Senin (24/01/2022).

Hadir pada kegiatan ini mewakili Wali Kota Balikpapan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Drs. H. Sukaryanto, Pemimpin Umum Hidayatullah KH. Abdurrahman Muhammad, Ketua DPW Hidayatullah Provinsi Kalimantan Timur H. Uswandi, S. H. I., Ketua DPD Hidayatullah Balikpapan Ustadz M Nasir, Ketua HIPMI Kota Balikpapan H. Iwan Wahyudi, S. Kom. serta para undangan lainnya, termasuk sejumlah pembimbing Hidayatullah Ummulqura Balikpapan.* (MCU)

Baca juga: TNI AL Latih Mahasiswa PUZ-STIS Hidayatullah, Jaga Kedaulatan NKRI

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.