Innalillahi… Baru Sepekan Lahir, Cucu ke-4 Ustadz Hamzah Akbar Meninggal Dunia

Jenazah adinda Muhammad Ahsanul Khuluqi bin Muhammad Kaamilul Khuluq dimakamkan di Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (16/03/2022).* [Foto: Istimewa/MCU]

Ummulqurahidayatullah.id– Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kabar duka menyelimuti keluarga besar Hidayatullah. Cucu ke-4 dari Ustadz Hamzah Akbar, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Balikpapan, meninggal dunia pada Rabu(16/03/2022).

Sang cucu baru berusia sekitar satu pekan, dilahirkan pada awal Maret 2022 ini, dan Allah memanggilnya pada Rabu dinihari. Ananda yang barusan wafat di Kota Depok, Jawa Barat, itu seorang putra bernama Muhammad Ahsanul Khuluqi.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah meninggal dunia putra ke-3 dari Bang Kamilul Khuluq dini hari (16/3/22) di RS. Bunda Alia Depok. Semoga Allah berkahi ananda Muhammad Ahsanul Khuluqi dan Allah berikan kesabaran keluarga yang ditinggalkan,” ujar salah seorang kerabat Ustadz Hamzah Akbar, Bang Imam Nawawi, kepada Media Center Ummulqura (MCU) Hidayatullah via WhatsApp, Rabu pagi.

Bang Imam yang juga Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah pun meminta doa dari para ustadz, warga, santri, dan jamaah Hidayatullah atas kedukaan tersebut.

Berdasarkan informasi darinya, almarhum sang bayi akan dishalatkan di Kampus Utama Pesantren Hidayatullah Depok hari ini.

“Mohon doa dari semua jama’ah. Insha Allah proses shalat jenazah akan dilakukan di Pesantren Hidayatullah Depok,” jelas Imam.

Muhammad Ahsanul Khuluqi merupakan putra ketiga dari pasangan suami istri Muhammad Kaamilul Khuluq (Bang Khuluq) – Nella Daniar Putri. Bang Khuluq (kini Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Asosiasi Pengusaha Hidayatullah/APHIDA) merupakan putra sulung Ustadz Hamzah.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun,” ucapan duka dari Kepala Biro Humas DPP Hidayatullah Ustadz Mahladi di grup WhatsApp, Rabu (16/03/2022).

“Ya Allah, jadikanlah kematian anak ini sebagai pahala dan simpanan bagi kedua orangtuanya dan pemberi syafaat yang dikabulkan doanya. Aamiin,” ucapan doa dari salah seorang ustadz di Jawa Barat.

Bang Khuluq menyampaikan ucapan terima kasih atas doa-doa dari seluruh warga Hidayatullah dan kaum Muslimin umumnya.

“Amin amin ya rabbal’alamin. Terimakasih banyak doanya ustadz semua 🙏🏻🙏🏻🙏🏻,” ujar Khuluq.

“Keluarga Besar Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Ummulqura Gunung Tembak, Balikpapan, turut berbelasungkawa yang mendalam atas kepergian cucu dari Ustadz Hamzah Akbar, yang juga putra dari Bang Khuluq. Insya Allah Ananda menjadi investasi akhirat bagi keluarga yang ditinggalkan, khususnya ayah dan bundanya,” ujar Ketua Media Center Ummulqura (MCU) Hidayatullah Balikpapan, Abdus Syakur, di Balikpapan, Rabu (16/03/2022).

“Sepekan lalu, rasanya baru saja berseliweran flyer ucapan doa kebahagiaan atas kelahiran Ananda Muhammad Ahsanul Khuluqi, termasuk dari Hidayatullah Ummulqura. Kini, kita mengucapkan doa untuk Ananda yang sama tapi atas kabar kedukaan. Ya Allah, sungguh kehidupan dan kematian pelajaran berharga buat kita semua. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran oleh Allah! Aammiin!” pungkas Syakur yang juga sahabat dari Bang Khuluq.* (SKR/MCU)

Baca juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Pendiri Hidayatullah Ustadz Hasan Ibrahim Wafat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.