Cerita Unik di Balik Video “Satu Kata untuk Ramadhan 1443H”

Video “Satu Kata untuk Ramadhan” di Youtube Ummulqura Hidayatullah diunggah pada Jumat (25/03/2022).* [MCU]

Ummulqurahidayatullah.id–  Ramadhan 1443H sesaat lagi. Segenap santri, ustadz, warga, dan pengurus Hidayatullah Balikpapan mempersiapkan diri menyambut tamu agung tersebut.

Bagaimana persiapan atau harapan mereka dalam menyambut Ramadhan? Media Center Ummulqura (MCU) Hidayatullah Gunung Tembak, sebagai tim media Panitia Ramadhan 1443H Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, mewawancarai sejumlah santri dan warga.

Secara spontan, mereka dimintai komentar singkat “Satu Kata Untuk Ramadhan”, ditemui bakda zuhur di Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (24/03/2022).

Berbagai ekspresi dari narasumber yang kami akan wawancara. Ada yang langsung menjawab dengan singkat dan jelas, ada yang perlu berpikir dulu. Ada pula yang menolak untuk direkam. Memang sengaja kami lakukan wawancara ini mendadak biar lebih natural.

Narasumber kami pilih secara random dan beragam. Mulai dari orang tua para sesepuh lembaga seperti Ustadz Samidi, Ustadz Jasman, dan Sekretaris Dewan Pembina YPPH Balikpapan Ustadz Abdul Latief Usman.

Sejumlah santri MI RM Putra juga kami sempat wawancara. Beberapa di antara mereka ada yang sempat kebingungan menjawab, ada yang enggan diwawancara. Ada pula seorang santri MI yang sedang pulang sekolah langsung kami cegat.

“Dek, satu kata untuk Ramadhan,” permintaan dari MCU.

“Eee…. Berdoa,” jawab santri yang jalan kaki pakai helm tersebut lantas tertawa agak panjang, terdengar lucu, terlihat menggemaskan. Mungkin dia keki karena tetiba diwawancarai media.

Btw, kok pakai helm?

“Mau ke Lamaru,” jawabnya. Lantas penjemputnya datang, seorang ibu berjilbab dan berkendara sepeda motor.

Ada yang agak lucu juga. Salah seorang warga kami minta komentar singkatnya, “Ustadz, satu kata untuk Ramadhan”. Beliau malah berkata persis dengan kalimat dari kami, “Satu kata untuk Ramadhan”. Setelah itu, “Sudah, apalagi yang dibilang?” kata Bapak tersebut, membuat kami tergelitik.

Maksudnya, Ustadz diminta berkomentar singkatnya terkait Ramadhan. “Ohh…!”

Bahkan, menariknya lagi, ada juga narasumber yang diminta “satu kata” saja, malah memberikan banyak kata, hehe…

“SATU KATA, BUKAN SATU KALIMAT 😂😂,” celetuk akun @ mn_rizqimubarok94 saat mengomentari unggahan video singkat itu di Instagram MCU @ummulqurahidayatullah, klik di sini!

Bang Ainul, salah seorang warga lainnya, turut berkomentara. “QUOTES pekan ini”LUPAKAN RUSIA DAN UKRAINA🔥🔥😁,” lewat Instagramnya @enoy110. Yang dimaksud adalah jawaban dari salah seorang guru MI RM Putra, Ustadz Salman Alfarisi.

Tentu tak semua rekaman dalam wawancara yang berlangsung mulai dari sisi utara Masjid Ar-Riyadh hingga depan Kantor YPPH (Gedung WKP) itu kami unggah. Kami pilih jawaban-jawaban terbaik, selain agar video tersebut lebih singkat lagi.

Untuk selengkapnya, silakan tonton videonya di kanal Youtube UMMULQURA HIDAYATULLAH, klik di sini  https://www.youtube.com/watch?v=pUEH54J1N_Q*. Penggarapan konten kreatif ini didukung oleh Baitul Maal Hidayatullah Kalimantan Timur (BMH Kaltim) dan Mitra Zakat YPPH Balikpapan.

“Nikmati Konten Kreatif MCU Hidayatullah: Instagram: @ummulqurahidayatullah https://www.instagram.com/ummulqurahi… Youtube: Ummulqura Hidayatullah https://www.youtube.com/channel/UC8wN… TikTok: @ummulqurahidayatullah https://www.tiktok.com/@ummulqurahida… Twitter: @hidayatullahgt https://twitter.com/HidayatullahGT Facebook: Ummulqura Hidayatullah facebook.com/ummulqurahidayatullahbpp

Klik Website Resmi: www.ummulqurahidayatullah.id.

Dapatkan media resmi: Majalah Digital Gunung Tembak Ummulqura Hidayatullah,” pesan dari MCU untuk para pembaca tercinta.

Sebagai informasi tambahan, YPPH Balikpapan diagendakan menggelar acara Tarhib Ramadhan 1443H segera pada Sabtu malam sampai Ahad pagi (26-27/03/2022) di Masjid Ar-Riyadh, Gunung Tembak, dengan tema utama “Talaqqi Al-Qur’an, Bangun Peradaban”.* (SKR/MCU)

Baca juga: Sukseskan Ramadhan, Hidayatullah Balikpapan Usung “Talaqqi Al-Qur’an, Bangun Peradaban”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.