Semarak Menyambut Milad 50 Tahun Hidayatullah: Bersatu Hadapi Pandemi

Logo Milad 50 Tahun Hidayatullah.

BALIKPAPAN– Hidayatullah segera genap berusia 50 tahun. Harakah Islam yang didirikan oleh (Allahuyarham) KH Abdullah Said di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, ini memang telah berkiprah setengah abad lamanya.

“Berdasarkan Pedoman Dasar Organisasi (PDO) Hidayatullah Pasal 1 Ayat 2 bahwa Hidayatullah didirikan oleh Ustadz Abdullah Said 1 Muharam 1393 H,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal I Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ustadz Abdul Ghaffar Hadi kepada Media Center UmmulQura Hidayatullah (MCU), Sabtu (31/07/2021).

Sehingga, jelasnya, pada tanggal 1 Muharram 1443 H nanti, Hidayatullah genap berusia 50 tahun.

DPP Hidayatullah pun menginstruksikan kepada seluruh pengurus, kader, dan jamaahnya untuk menyemarakkan milad emas tersebut.

“Usia emas setengah abad. Mari semarakkan acara milad di kampus-kampus dan pesantren-pesantren Hidayatullah di seluruh nusantara. Dengan acara-acara refleksi histori, festival kreatifitas santri dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain secara offline dengan tetap memperhatikan prokol kesehatan, semarak milad emas Hidayatullah juga perlu dilakukan secara online apalagi di tengah pandemi yang belum berakhir saat ini.

“Ramaikan pula di dunia media sosial. Agar viral sebagai syiar Hidayatullah eksis dan terus ekspansi hingga go international,” seru Ustadz Ghaffar yang sebelumnya merupakan Direktur LPPH Gunung Tembak ini.

“50 tahun Hidayatullah bertepatan dengan pandemi, mari kita semua bersatu menghadapi Covid-19 dan dampaknya. Kemudian bersama umat membangun bangsa bermartabat,” pungkasnya.

Baca: (LENSA GUTEM) Menyambut Milad 50 Tahun Hidayatullah

Seruan DPP tersebut disambut antusias oleh para pengurus, kader, dan jamaah Hidayatullah se-Indonesia. Berdasarkan pantauan MCU, berbagai lini masa media sosial tampak ramai oleh konten-konten bernuansa milad emas 50 tahun Hidayatullah. Antara lain ramai penggunaan bingkai foto bertema milad lewat mikrositus tertentu.

“Dapatkan twibbon Milad Hidayatullah ini melalui: twb.nz/milad50hidayatullah,” seperti yang disebarkan oleh Tim Humas DPP Hidayatullah.

Selain itu, secara eksternal, para tokoh nasional juga cukup ramai menyampaikan ucapan selamat kepada Hidayatullah yang telah berusia setengah abad. Puluhan flyer yang dibuat dengan twibbon tersebut pun beredar, menampakkan foto-foto banyak tokoh ormas-ormas Islam lainnya.

Di Kampus UmmulQura Gunung Tembak, jamaah juga sudah mulai meramaikan suasana jelang penyelenggaran milad 50 tahun Hidayatullah.

Untuk diketahui, pada milad 50 tahun Hidayatullah, diusung tema besar “Setengah Abad Hidayatullah: Bersama Umat Membangun Bangsa Bermartabat”.

Selain itu, Biro Humas DPP Hidayatullah telah merilis logo resmi Milad 50 Tahun Hidayatullah. Logo ini secara umum terdiri dari tulisan angka 50 dengan warna emas, logo Hidayatullah, dan ornamen Merah Putih.* (Media Center UmmulQura Hidayatullah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.