Praktisi Flywheel Marketing, Coach Arisdiansyah, Ajak Sinergi Hidayatullah Balikpapan

Praktisi Flywheel Marketing, Coach Arisdiansyah, berkunjung ke Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Rabu, 26 Syawal 1444H (17/5/2023).* [Foto: SKR/MCU]

Ummulqurahidayatullah.id– Pengelolaan pondok pesantren juga memerlukan sistem pemasaran ala bisnis profesional. Termasuk dalam dunia pendidikan.

Demikian ditekankan oleh Praktisi Flywheel Marketing, Coach Arisdiansyah, kepada pengelola Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Balikpapan dan pengelola pendidikan di lingkup yayasan ini.

Diketahui, flywheel marketing merupakan sebuah model strategi marketing yang berfokus pada pengalaman pelanggan.

Dalam hal ini, pelanggan atau customer bagi pondok pesantren atau lembaga pendidikan adalah orang tua/wali murid.

Coach Arisdiansyah mengunjungi Ponpes Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim, Rabu, 26 Syawal 1444H (17/5/2023). Ia hadir mengikuti shalat subuh berjamaah di Masjid Ar-Riyadh Gunung Tembak.

Usai shalat shubuh, ia didaulat bersilaturahim dengan jamaah masjid di atas mimbar.

Coach Arisdiansyah juga bersilaturahim langsung dengan Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad. Konsultan berbagai perusahaan ini pun sempat berdiskusi dengan sang kiai seputar dakwah dan pendidikan.

Coach Arisdiansyah (dua dari kiri) berfoto bareng Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad di Masjid Ar-Riyadh, Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Rabu, 26 Syawal 1444H (17/5/2023).* [Foto: SKR/MCU]

“Jangan Gimmick”

Selain bertaaruf singkat, Arisdiansyah menyampaikan pentingnya Ponpes Hidayatullah membangun sistem pemasaran berbasis pengalaman pelanggan dan manajemen relasi pelanggan (Customer Experience/CE & Customer Relationship Mangement).

Coach Arisdiansyah antara lain mengajak pihak Ponpes Hidayatullah bersinergi dengan pihaknya dalam menerapakan metode tersebut.

Usai bersilaturahim dengan jamaah Masjid Ar-Riyadh, Founder Evapora ini mengisi Workshop “Customer Experience/CE & Customer Relationship Mangement” di kantor YPPH Balikpapan (gedung WKP).

Workshop yang digelar LPPH Balikpapan ini diikuti puluhan peserta dari pengelola pendidikan dan ekonomi produktif (Ekotif) di bawah YPPH Balikpapan.

Ia memaparkan, dalam menerapkan Customer Experience, pihak pengelola ponpes/lembaga pendidikan harus memastikan bahwa apa yang disampaikan ke publik/pelanggan, harus sesuai dengan realita.

“Jangan gimmick,” tegasnya mewanti-wanti pada acara yang disiarkan langsung Official Media Silatnas Hidayatullah 2023, Youtube Ummulqura Hidayatullah itu.

Terkait itu pula, Coach Arisdiansyah bersama Evapora yang dimilikinya mengaku siap bersinergi dengan YPPH Balikpapan. Ia mengaku siap mendukung dan membantu Ponpes Hidayatullah dalam penerapan metode yang menjadi konsennya tersebut.

“Jika (saya) diizinkan (oleh yayasan),” sebutnya.* (SKR/MCU)

Tonton: LIVE Silatnas di depan Mata, Kerja Bakti Sore Ini

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *