Pembimbing Hidayatullah Balikpapan Bersilaturahim dengan Ketua DPRD Kaltim di Berau

Sejumlah pembimbing Hidayatullah Ummulqura Balikpapan dan pengurus Hidayatullah Berau bersilaturahim dengan Ketua DPRD Kalimantan Timur, Makmur HAPK, di Kabupaten Berau, Kaltim, Jumat malam (20/05/2022).* [Foto: SKR/MCU]

Ummulqurahidayatullah.id– Sebagian besar para pembimbing Hidayatullah Ummulqura Balikpapan menjalin silaturahim dengan Ketua DPRD Kalimantan Timur, Makmur HAPK, di Kabupaten Berau, Kaltim, Jumat malam (20/05/2022).

Pantauan Media Center Ummulqura (MCU) Hidayatullah, silaturahim itu berlangsung dalam suasana santai, diselingi makan siang bersama yang dijamu oleh Ketua DPRD.

Selain para pembimbing (Dewan Pembina dan Pengawas Hidayatullah Ummulqura) itu, hadir pula sejumlah pengurus tingkat pusat Hidayatullah, termasuk DPP Hidayatullah.

Hadir pula sejumlah ustadz pengurus Hidayatullah Berau serta salah seorang putra Pendiri Hidayatullah KH Abdullah Said, Ustadz Hizbullah yang juga Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Samarinda.

Salah seorang putra Pendiri Hidayatullah KH Abdullah Said, Ustadz Hizbullah saat bersilaturahim dengan Ketua DPRD Kalimantan Timur, Makmur HAPK, di Kabupaten Berau, Kaltim, Jumat malam (20/05/2022).* [Foto: SKR/MCU]

Anggota Dewan Pertimbangan Ir Abdul Azis Qahhar, juga turut serta dalam pertemuan informal itu. Selain bertukar kabar serta informasi, para ustadz Hidayatullah juga berdiskusi ringan dengan Makmur selaku tuan rumah.

Makmur tampak bercerita sekilas seputar Pesantren Hidayatullah Berau “(Pemimpin Hidayatullah Berau) pertama kan Ustadz Amin Bahrun,” ujarnya.

Cerita juga mengalir seputar kondisi seputar Kaltim dengan berbagai dinamika yang terjadi. Obrolan ringan itu juga membahas tentang kepemimpinan di negeri.

“Kepemimpinan harus betul-betul difungsikan,” ujar Makmur di depan Ustadz Aziz dan ustadz-ustadz lainnya.

Makmur juga mendorong pemerintah agar dalam membuat dan menjalankan program betul-betul tepat sasaran, bukan sebatas keinginan.

“Program pemerintah harus sesuai kebutuhan rakyat,” ujarnya.

Pembimbing Hidayatullah Ummulqura Balikpapan hadir di Berau dalam rangka mengikuti kegiatan Sarasehan Pendiri Perintis dan Silaturahim Dai Hidayatullah ke-8.

Sarasehan ini berlangsung di Kampus Madya Hidayatullah Berau, Tanjung Redeb pada 20-24 Syawal 1443H (21-25/05/2022) dengan tema “Menggali Pemikiran dan Kiprah Abdullah Said”.

Beberapa acara sarasehan ini pada tahun-tahun sebelumnya digelar di Pesantren Hidayatullah Kota Batam, Kepulauan Riau.* (SKR/MCU)

Baca juga: Silaturahim Syawal di Gunung Tembak Perkuat Ukhuwah Kader Hidayatullah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.