Baitul Maal Hidayatullah Raih BAZNAS Award 2022 “Laporan ZIS Terbaik”

Ummulqurahidayatullah.id– BAZNAS RI kembali memberikan award kepada Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Penghargaan kali ini diberikan atas kinerja dan kiprah dalam menguatkan gerakan zakat di Tanah Air.

Laznas BMH pada gelaran BAZNAS Award 2022 yang juga memperingati HUT BAZNAS ke-21 itu mendapatkan penghargaan sebagai Laznas dengan Laporan Tahunan Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) Terbaik. Tentu saja penghargaan ini menjadi satu capaian kaum Muslimin dan mitra BMH yang senantiasa sinergi dalam kebaikan zakat.

Ketua BAZNAS RI Noor Achmad menjelaskan, sebagai bangsa dan negara zakat di Indonesia terus baik dalam hal pengelolaan secara transparan dan akuntabel dengan prinsip tiga aman, yakni aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI. Ketua Pengurus BMH Pusat, Firman ZA menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan milik kaum Muslimin bersama BMH.

“Ini adalah penghargaan negara kepada umat Islam, yang bersama BMH terus berjuang mensejahterakan umat melalui zakat, infaq, dan sedekah. Capaian ini menjadi pelecut bagi BMH untuk terus berbenah agar gerakan zakat di Indonesia pada akhirnya dapat benar-benar mengentaskan kemiskinan di negeri ini. Terima kasih kepada BAZNAS dan masyarakat atas kepercayaannya kepada BMH,” ungkapnya usai pemberian penghargaan di Golden Ballroom The Sultan Hotel and Residence, Jakarta Pusat, Selasa, (17/01/2022).

“Alhamdulillah di awal 2022 BMH aktif memberikan bantuan kepada para korban bencana alam berupa banjir, baik di Jayapura Papua maupun di Banjar, Kalimantan Selatan. Upaya yang sama juga terus diupayakan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” imbuhnya.

Hadir memberikan sambutan pada gelaran itu Menko PMK Muhadjir Effendy secara offline, kemudian Presiden dan Wakil Presiden RI melalui rekaman video, kemudian juga Menteri Agama. Semua memberikan apresiasi dan dukungan kepada BAZNAS, termasuk Presiden RI Joko Widodo, yang mendorong BAZNAS dapat melakukan terobosan dan cara-cara baru untuk mengoptimalkan penghimpunan dana zakat.*

Sumber: Hidayatullah.com

Baca juga: Ustadz Muhammad Hasyim: 100 Persen Berjuang di Sekolah, 100 Persen Berjuang di Rumah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.