Ustadz Jamaluddin Nur Jadi Tokoh Pengelola Pendidikan Agama Islam Terbaik di Batam

Dai Hidayatullah Batam Ustadz Jamaluddin Nur (tengah).* [Foto: Azhari]

BATAM- Dewan Pendidikan Kota Batam (DPKB) memberikan penghargaan kepada dai yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Batam Ustadz Jamaluddin Nur sebagai tokoh pengelola Pendidikan Agama Islam terbaik di Kota Batam, Kepulauan Riau.

DPKB ini memberikan penghargaan sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh yang dianggap telah memberikan dedikasi, sumbangsih dan upaya dalam memajukan dan memperhatikan pendidikan di Kota Batam.

Pada malam puncak penganugerahan, DPKB Award Tahun 2021 diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, yang digelar di Golden View Hotel, Bengkong, Batam,

Hadir juga pada Senin malam (29/11/2021) tersebut Wakil Gubernur Kepri, Ketua DPRD, Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam dan Tokoh Pendidikan se-Kota Batam.

Ketua DPKB, Sudirman Dianto menyampaikan bahwa DPKB Award 2021 ini merupakan acara yang telah berjalan di tahun keempat dimana DPKB memberikan apresiasi kepada tokoh yang memajukan pendidikan di Kota Batam.

“Acara ini sudah berjalan tahun keempat, sebagai apresiasi kepada tokoh yang berjasa memajukan pendidikan di Kota Batam,” imbuhnya.

Sudirman juga menyebutkan berbagai Kategori yaitu; kategori khusus yaitu Wakil Gubernur, Wali Kota, kategori kepala Sekolah, penyelenggara pendidikan, kategori komite sekolah, dan lainnya yang terkait dengan unsur pendidikan.

Pada malam itu, ada 15 tokoh penerima penghargaan, di antaranya dianugerahkan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Batam, Ustadz Jamaluddin Nur, untuk Kategori Tokoh Pengelola Pendidikan Agama Islam Terbaik Kota Batam Tahun 2021.

“Jadi, kami di kepengurusan DPKB ini berusaha menjadikan pendidikan ini sesuai tema yang ada, yaitu: “Bahagia sekolahnya, bahagia gurunya, bahagia muridnya, bahagia orangtuanya, bahagia semuanya,” pungkas Sudirman seraya mengutip tema acara.

Wali Kota Batam, HM Rudi turut mengucapkan selamat kepada para tokoh atas segala sumbangsihnya dalam membangun Kota Batam.

“Kemajuan pendidikan sangat mempengaruhi kemajuan Kota Batam. Begitu juga dengan pendidikan formal dan nonformal merupakan perpaduan yang harus disatukan,” terang Rudi.

Ini penting, lanjutnya, agar mempercepat kemajuan Batam. Jika semua bergerak, bersatu, maka akan cepat kemajuan ini.

“Kepada bapak ibu pengelola pendidikan, kami harap fokus, sehingga kemampuan anak didik kita akan meningkat,” imbuhnya lagi.

Selanjutnya, Rudi juga menyampaikan hubungan antara Pemerintah Kota Batam dengan Dewan Pendidikan yang saat ini telah terjalin dengan baik. Khususnya dalam hal bertukar pikiran untuk memajukan pendidikan di Batam.

“Apa yang keliru hari ini harus kembali kita luruskan, tapi kita semua harus sepakat dan saling mendukung. Sebab, untuk mengubah Kota Batam harus bersama-sama, antara pemerintah dan masyarakat. Termasuk peran dari Dewan Pendidikan,” tutupnya.* (Azhari)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.