Porseni Ahlus Shuffah Digelar Sepekan, Ditutup Sekretaris YPPH

Acara penutupan Porseni Ahlus Shuffah 2021 di Gunung Binjai, Balikpapan, Jumat (17/12/2021) malam.* [Foto: Ahlusshuffah.id]

Ummulqurahidayatullah.id– Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Ahlus Shuffah 2021 telah berlangsung selama sepekan. Sebelumnya, Porseni ini dibuka secara resmi oleh Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengkaderan Hidayatullah (LPPH) Balikpapan yang diwakili WaKa.SDM dan Kurikulum Ustadz Sukman, S.HI (10/11/2021).

Porseni Ma’had Tahfidzul Qur’an Ahlus Shuffah Balikpapan ini pun ditutup secara resmi pada Jumat malam (17/12/2021). Acara penutupan dilaksanakan di halaman Utama Kampus Tahfidz Ahlus Shuffah Gunung Binjai.

Acara turut dihadiri oleh para guru beserta jajaran Pembina Tahfidz Ahlus Shuffah, Para santri dari kelas 1 Wustha sampai 3 Ulya, walisantri, dan alumni turut meramaikan.

Acara secara resmi ditutup oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Ummulqura yang diwakili Sekretarisnya, Ustadz Abul A’la Maududi, dengan ucapan penuh syukur atas suksesnya acara.

“Momen (porseni) ini sangat luar biasa sekali suasananya di tengah hutan kita ada acara yang sangat mewah, meriah, dan sangat mengesankan sekali yang dilakukan oleh adik-adik sekalian. Memang kita semua memiliki potensi yang harus dikembangkan, karena kalau tidak bisa dikembangkan, nanti arah pikiran kita akan ke sana ke mari dan mungkin melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan atau negatif. Makanya acara-acara seperti ini harus sering dilakukan,” ujar Ustadz Maududi penuh semangat.

Acara penutupan juga dimeriahkan oleh penampilan-penampilan dari para santri pemenang lomba di Porseni Ahlus shuffah. Di antaranya senam konsentrasi, atraksi seni beladiri Tapak Suci, drama pantomim, nasyid dan penampilan lainnya, Mereka menghibur para peserta dan hadirin dengan aksi-aksi yang menawan dan penuh semangat.

Turut dibacakan pengumuman para pemenang sekaligus pemberian medali dan penghargaan para juara dari bidang seni dan olahraga. Pada porseni kali ini juara umum diraih oleh kelompok As-Shiddiq.

Baca juga: Porseni Para Penghafal Qur’an Ahlus Shuffah di Tengah Hutan

Ucapan selamat disampaikan kepada seluruh pemenang, dengan harapan bisa berjumpa kembali pada Porseni Ahlus Shuffah yang akan datang.

Sportivitas, kekompakan, dan kebersamaan selama kegiatan ini berlangsung sungguh menginspirasi semua untuk terus berkarya dan mengisi hidup dengan kegiatan yang positif. Untuk para juara, didorong agar meningkatkan terus prestasi dan jangan lupa untuk selalu tekun berlatih dan rendah hati.* (Akhu Dzaky)

Sumber: Ahlusshuffah.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.