Pemimpin Umum Hidayatullah Gasss-kan Semangat Ramadhan, Beri Pesan kepada Santri SMH

Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad di Masjid Ar-Riyadh, Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim, Jumat (08/04/2022)* [Foto: SKR/MCU]

Ummulqurahidayatullah.id– Pemimpin Umum Hidayatullah, KH Abdurrahman Muhammad, terus memompakan semangat menjalani ibadah Ramadhan kepada segenap warganya. Istilah terkininya, meng-gasss-kan terus!

Untuk kesekian kalinya pada Ramadhan 1443 H, Kiai Abdurrahman naik ke mimbar Masjid Ar-Riyadh memberikan motivasi dan penguatan bagi warga Hidayatullah. Termasuk pada Ramadhan ke-6, Jumat (08/04/2022) sore

Pemimpin Umum terus mengajak seluruh jamaah untuk semakin bersemangat ngegasss pada Ramadhan tahun ini.

Di depan seluruh jamaah shalat ashar itu, seluruh warga dan santri dipesankan untuk tidak menjadikan Ramadhan berlalu begitu saja sebagaimana orang pada umumnya.

“Jangan seperti umumnya ya, berakhirnya Ramadhan berakhir pula semangatnya,” tegasnya.

Kiai Abdurrahman secara khusus memberikan nasihat kepada para santri Sekolah Menengah Hidayatullah (SMH) yang akan menjalani tugas dakwah fardhiyah di kediaman atau kampung masing-masing.

Pemimpin Umum menegaskan bahwa para santri yang akan pulang kampung itu adalah santri yang menjadi duta-duta Ramadhan dari Hidayatullah.

“Jadi adek-adek ini adalah duta-duta, orang istimewa. Teristimewa lagi di bulan suci Ramadhan ini. Teristimewa lagi di awal Ramadhan kemarin ada Camp Ramadhan. Baca Qur’annya, (laksanakan) tarawihnya. Itu luar biasa ya,” ungkapnya kagum dengan para santri yang aktif mengikuti berbagai kegiatan di pesantren.

Ia berpesan kepada seluruh santri yang akan pulang berdakwah itu agar kebaikan-kebaikan yang luar biasa dilakukan di pesantren, dilakukan pula di rumah atau kampung. “Jangan luar biasa di sini saja, (tapi) luar biasa juga di rumah.”

Pemimpin Umum juga memberikan pesan kepada santri agar di rumah nanti melakukan lima hal.

Pertama, pulang ke rumah berkhidmat kepada orang tua, atau wali murid, atau keluarga dekat yang mengayominya selama ini.

Kedua, meringankan beban orangtua.

Ketiga, mensyiarkan keshalehan.

Keempat, bermuamalah dengan baik.

Kelima, harus memberi pengaruh kebaikan bagi masyarakat.

Dalam sepekan Ramadhan 1443H, setidaknya sudah beberapa kali Pemimpin Umum Hidayatullah naik ke mimbar Masjid Ar-Riyadh Gunung Tembak.

Pada Senin, 2 Ramadhan 1443 H (04/04/2022) lalu, Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad memberikan pesan dan nasihat terkini untuk segenap warga Hidayatullah di bulan Ramadhan.

Usai shalat ashar berjamaah di Masjid Ar-Riyadh Hidayatullah Balikpapan, Kalimantan Timur, sang kiai naik ke mimbar masjid memberi nasihat kepada seluruh jamaah.

Pemimpin Umum mengajak seluruh warga Hidayatullah agar semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

“Terus kita semangat (menjalankan ibadah di) bulan suci Ramadhan,” ucapnya pada awal arahannya tersebut.

Momentum Ramadhan merupakan ajang kaum Muslimin sedunia –termasuk warga Hidayatullah- untuk berlomba-lomba mencari ridha Allah.

Pemimpin Umum mengatakan, shalat tarawih dan shalat lail berjamaah setiap malam di Masjid Ar-Riyadh Hidayatullah Gunung Tembak merupakan syiar. “(Ini) menjadikan syiar shalat tarawih dan luar biasa,” ungkapnya.

“Yang saya cari itu shalat tarawih 1 juz dan shalat malam itu 1 juz. Itu sudah seperti selama sebulan itu 60 juz,” lanjutnya.

“Itu yang saya kejar, mendengarkan bacaan Al-Qur’an 30 juz dengan bacaan imam yang tidak ada salah-salahnya,” ucapnya.* (Muas/MCU)

Baca juga: Pesan Terkini KH Abdurrahman Muhammad: Semarakkan Ramadhan, Jangan Banyak-banyak Isi Perut

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.