Masjidil Aqsha Tak Butuh Kita, Sejatinya Kitalah yang Butuh

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, KH Dr Nashirul Haq, mengatakan isu Masjidil Aqsha dan Palestina harus menjadi perhatian bagi segenap umat Islam karena posisinya yang amat penting dalam khazanah Islam sejak dulu, hingga kini.

Hal itu disampaikan beliau dalam konferensi pers Komite Indonesia Untuk Solidaritas Dunia Islam (KISDI) yang digelar di Aula Utama Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jln Kramat Raya, Jakarta, Kamis (20/5//2021).

Ia mengatakan, membebaskan Masjid Aqsha adalah amanah yang ada di pundak umat Islam sampai ia merdeka serta bebas untuk dimasuki dan diziarahi.

“Sejatinya Allah SWT yang punya otoritas untuk membela dan menjaga Baitul Maqdis, sebagaimana Allah SWT membela Ka’bah dari serangan Abrahah. Karena itu, bukan Al Aqsha yang membutuhkan kita, tapi kitalah yang membutuhkan Al Aqsha,” katanya dalam konferensi pers yang digelar secara virtual dan daring terbatas itu.

Ditambahkan beliau, sebagai umat Islam, sudah sepantasnya menjadikan Al Aqsha sebagai lahan jihad kita yang sangat nyata dan tidak perselisihkan para ulama.

“Maka segala bentuk kontrbusi dan partisipasi harus merupakan sebuah kewajiban jihad untuk membebaskan Palestina,” imbuhnya seraya menambahkan, bahkan hanya doa pun sudah merupakan bentuk dukungan.

“Penjajahan adalah musuh bersama dan kemerdaan adalah hak segala bangsa. Maka kita wajib bersatu untuk membebaskan Israel,” pungkasnya.

Konfrensi pers KISDI dipandu HM Mursalin ini dihadiri pula oleh para tokoh Islam seperti Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Dr Adian Husaini, ulama Betawai KH Ahmad Cholil Ridwan, Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath dan lain sebagainya.

KISDI adalah organisasi yang didirikan oleh para ulama dan tokoh pergerakan Islam dan diresmikan oleh “Bapak NKRI” Mohammad Natsir pada tahun 1984 di Masjid Al Barkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan.

Saat itu, putra ulama kharismatik KH Abdullah Syafii yaitu KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii diangkat menjadi Ketua KISDI dengan didampingi para tokoh seperti almarhum Ahmad Sumargono atau yang akrab disapa Bang Gogon. (ybh/hio)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.