Wali Kota Rahmad Berkunjung ke Hidayatullah Ummulqura: Tanamkan Nilai-nilai Qur’an

Rombongan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama jajaran Dewan Pengawas, Pembina, dan Pengurus YPPH Balikpapan di Gunung Tembak (01/12/2021).* [Foto: Waqqash/MCU]

GUNUNG TEMBAK– Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Hidayatullah Ummulqura Balikpapan, Gunung Tembak, Kalimantan Timur, Rabu, 25 Rabiul Akhir 1443 H (01/12/2021).

Kehadiran Wali Kota disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Balikpapan, Ustadz Hamzah Akbar beserta pengurus harian YPPH di Kantor YPPH.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Ustadz Hamzah akbar menyampaikan kebahagiaannya. Sebab Wali Kota Rahmad di tengah kesibukannya mengurus Kota Balikpapan masih bisa menyempatkan berkunjung ke Kampus Induk Hidayatullah itu.

“Alhamdulillah, tentunya rasa syukur kita, di tengah-tengah kesibukan beliau, dapat bersilaturahmi dengan para orang tua atau para pengurus di Ummulqura Hidayatullah,” ujarnya.

Rasa syukur dan bahagia itu tampak saat Wali Kota baru tiba di kantor YPPH, langsung diajak oleh Ketua YPPH menuju ruang kerjanya untuk berbincang  dan bernostalgia.

“Sengaja tadi langsung ke kamar (ruangan) saya, berbincang berdua dengan beliau setelah secara resmi dilantik menjadi Wali Kota Balikpapan,” tuturnya di hadapan para pengurus YPPH dan hadirin pada acara silaturahim itu.

“Alhamdulillah, berkaitan dengan Hidayatullah kita ke depannya kita bisa melakukan kerja sama, untuk kepentingan umat dan terkhusus Kota Balikpapan ini, kita bangun bersama-sama,” tuturnya.

Selain itu, Ustadz Hamzah Akbar juga membahas mengenai pembangunan Universitas Hidayatullah Indonesia (UHI) di Kampus Induk Hidayatullah Ummulqur. Oleh Ia pun mengajak kerja sama Pemkot Balikpapan, terutama untuk membangun sumber daya manusia (SDM) di Kota Beriman itu.

Sementara itu, Wali Kota Rahmad Mas’ud merasa senang bisa berkunjung ke Ponpes Hidayatullah Balikpapan. Ia mengungkapkan, ini adalah kunjungan resmi pertamanya di Ponpes Hidayatullah Ummulqura semenjak dilantik sebagai Wali Kota beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah, kemarin sebelum pilkada saya juga sempat ke mari, juga terima kasih atas segala doa dan dukungan sehingga amanah yang diberikan kepada saya pas 31 Mei kemarin Alhamdulillah saya dilantik menjadi wali kota, dan ini juga kunjungan pertama saya, ke tempat-tempat sekolah terkhusus kepada pondok pesantren yang secara resmi,” ungkapnya ketika memberikan sambutan.

Wali Kota Rahmad menyampaikan, keterlambatannya melakukan kunjungan-kunjungan di sekolah dan pesantren dikarenakan sepekan setelah pelantikannya menjadi wali kota, status pandemi di Balikpapan langsung naik ke level empat. Sehingga, membuat segala aktifitas masyarakat terbatas dan itu berefek kepada jadwal kunjungan-kunjungan santri.

“Jadi masuk zona merah Kota Balikpapan, aktifitas keterbasan ya saya rasa pendidikan di sini juga dibatasin, sangat dibatasi,” sebutnya.

Setelah menyampaikan program-program yang akan dilakukan, ke depannya Wali Kota berharap agar kerja sama antara pemerintah dengan pesantren berjalan dengan lancar dan aman.

“Semoga ikhtiar kita menjaga Balikpapan, tentunya dengan mengenalkan tidak hanya dengan mengenalkan namun juga mengajarkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada generasi kita. Sehingga Balikpapan kita wujudkan sebagai kota yang nyaman dihuni, maju, dan nyaman dihuni dalam bingkai Madinatul Iman,” ujarnya di depan para pengurus Hidayatullah Ummulqura.* (Asrijal/MCU)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.