Malam ke-27 Ramadhan Pas Jumat, ‘Dobel-dobel’ Berkahnya, Maksimalkan!

Santri-santri MI dan warga melaksanakan tahajud di Masjid Ar-Riyadh malam ke-21 Ramadhan 1443H (25/04/2022).* [Foto: SKR/MCU]

Ummulqurahidayatullah.id– Segenap warga, santri, mahasantri, serta jamaah Hidayatullah Gunung Tembak tak henti-hentinya diserukan untuk menjaga keistiqamahan beribadah Ramadhan. Apalagi, di sepuluh hari terakhir bulan suci ini.

“Malam 10 hari terakhir Ramadhan ini kita optimalkan,” ujar Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan Ustadz Hamzah Akbar dalam rapat evaluasi Panitia Ramadhan 1443H di Masjid Ar-Riyadh, 20 Ramadhan 1443H (22/04/2022).

Terkait itu, warga Gunung Tembak diimbau tetap berbondong-bondong mengikuti shalat berjamaah di Masjid Ar-Riyadh, Gunung Tembak, Balikpapan. Termasuk shalat tarawih dan tahajud berjamaah.

Malam 27 Ramadhan 1443H bertepatan dengan masuknya Jumat (29/04/2022). Dua waktu yang istimewa bagi kaum Muslimin. “Dobel-dobel berkahnya,” ungkap salah seorang ustadz di Gunung Tembak.

Warga Hidayatullah pun ditekankan untuk memaksimalkan waktu-waktu terbaik memburu lailatul qadar.

Shalat tarawih dan shalat lail di Masjid Ar-Riyadh masing-masing telah ditetapkan imamnya. Khusus shalat lail, imam tetapnya adalah Ustadz Baharun Musaddad yang akan membaca Al-Qur’an juz ke-27 pada Jumat dinihari.

Ustadz Hamzah tak bosan mengajak warganya memaksimalkan ibadah. “Kekuatan ibadah akan menunjang semuanya,” ujarnya.

Kekuatan ibadah tambahnya juga akan mendatangkan kekuatan psikologi para pengurus YPPH.

Pemimpin Umum Hidayatullah, KH Abdurrahman Muhammad, berkali-kali menegaskan kepada segenap warga Hidayatullah untuk berburu kebaikan di bulan Ramadhan.

Apalagi, ia berpandangan ke depan bahwa Hidayatullah akan menghadapi berbagai ujian. Bahwa Hidayatullah pun, tambahnya, akan mengangkat pekerjaan-pekerjaan besar.

“Tidak bisa diangkat (pekerjaan-pekerjaan besar itu) kalau tidak ada keterlibatan Allah yang memberikan kebaikan-kebaikan, sehingga kita ini memiliki semangat,” ujarnya dalam ceramahnya hampir satu jam di Masjid Ar-Riyadh Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Ummulqura, Balikpapan, Kaltim, Ramadhan 1443H ini.* (SKR/MCU)

Baca juga: Seruan Tegas Pemimpin Umum Hidayatullah: Buru Kebaikan Ramadhan!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.