Aksi Bersih-bersih Masjid oleh Mahasiswa Hidayatullah Gunung Tembak

Mahasiswa STIS Hidayatullah melakukan aksi bersih-bersih masjid di Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jum’at (09/12/2022).* [Foto: Istimewa/STIS/MCU]

Ummulqurahidayatullah.id¬†Begitu melimpah keberkahan lewat sunnah-sunnah di hari Jum’at, seperti memotong kuku, bercukur rapi, dan masih banyak lagi.

Hal itu sebagaimana disampaikan dalam hadits yang mulia Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Dalam rangka memburu keberkahan dan menyambut hari yang mulia itu, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah, Gunung Tembak, mengadakan aksi bersih-bersih di sekitaran Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Aksi bersih-bersih dilaksanakan di sejumlah masjid, yaitu Masjid Al-Amanah (Bendungan Teritip), Masjid Al-Manar (Teritip Laut), dan Masjid Muhammad Cheng Hoo Lamaru, Jum’at (09/12/2022).

Aksi bersih-bersih masjid diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES). Dikomandani langsung oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) STIS Hidayatullah.

“Aksi bersih-bersih masjid ini adalah bentuk dari kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar kita, sekaligus sebagai bentuk dakwah juga,” ucap Ustadz Arifuddin, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIS Hidayatullah.

“Tentunya yang terpenting ya bagi mahasiswa itu sendiri, untuk lebih belajar bersosialisasi, lebih dekat dengan masyarakat,” tambahnya menyampaikan kepada Media STIS Hidayatullah-Media Center Ummulqura (MCU).

Sebagai informasi, aksi di kawasan pedesaan ini juga didukung oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kalimantan Timur.* (MUAS/STIS/MCU)

Baca juga: Eks Wali Kota Balikpapan Apresiasi Ponpes Hidayatullah Bersilaturahim ke Masjid At-Taqwa

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *