Sambut Ramadhan, Wali Kota Balikpapan Apresiasi Daurah Qur’an Bersanad

Kabag Kesra Pemkot Balikpapan Sukaryanto saat membuka Daurah Qur’an Bersanad dan Rakerda Pemuda Hidayatullah Balikpapan di Hidayatullah Karang Bugis, Jumat (18/03/2022).* [Foto: Abdus Syakur/MCU]

Ummulqurahidayatullah.id– Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi kegiatan Daurah Qur’an Bersanad jelang bulan suci Ramadhan 1443 H. Daurah ini digelar berdasarkan agenda selama tiga hari, Jumat-Ahad (18-20/03/2022) di Kampus Hidayatullah Karang Bugis, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Saya menyambut baik pelaksanaan Daurah Qur’an ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kecintaan umat Islam terhadap Qur’an yang menjadi pedoman hidup, yang akan mengantar kita pada keselamatan di dunia dan di akhirat.

Khususnya tidak lama lagi kita juga akan bersama-sama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sehingga harus kita semarakkan dengan berbagai kegiatan ibadah dalam rangka memperkuat keimanan dan ketakwaan kita,” ujar Wali Kota dalam sambutannya pada acara pembukaan Daurah yang dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah PD Pemuda Hidayatullah Kota Balikpapan itu.

Wali Kota juga mengucapkan selamat Rakerda Pemuda Hidayatullah (Pemhida) Balikpapan. Ia menilai, rakerda adalah instrumen strategis dalam kehidupan berorganisasi Pemuda Hidayatullah Balikpapan.

“Dan diharapkan dapat semakin memantapkan kiprahnya memajukan peran generasi muda, agar mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah dan siap untuk terjun di dalam persaingan era industri 4.0,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi. Tujuannya, agar situasi pandemi di Kota Balikpapan dapat semakin terkendali.

“Sehingga mendekati bulan suci Ramadhan ini, kondisi di Balikpapan menjadi semakin baik dan kita dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lebih tenang dan nyaman,” tambahnya.

“Dengan mengucapkan Bismillaahirrahmaanirrahiim, kegiatan Daurah Qur’an Bersanad dan Rakerda Pemuda Hidayatullah Balikpapan secara resmi dibuka,” ujarnya, Jumat itu.

Wali Kota berharap, semoga Allah Subhanahu Wata’la, Tuhan Yang Mahaesa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk serta perlindungan-Nya kepada kita. “Dalam mewujudkan Balikpapan sebagai kota terkemuka yang nyaman dihuni, modern, dan sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman,” imbuhnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kabag Kesra Sukaryanto.

Rakerda Pemuda Hidayatullah Balikpapan dan Daurah Qur’an Bersanad itu mengusung tema “Talaqqi Al-Qur’an Bangun Peradaban”.

Selain perwakilan Pemkot Balikpapan, acara pembukaan dihadiri juga oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, H Muhammadiyah SAg MM, mewakili Kepala Kantor Kemenag Balikpapan H Johan Marpaung SAg MM.

Hadir pula sejumlah pembimbing (Pembina dan Pengawas) Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan, Sekretaris PW Pemhida Kaltim Imam Muhammad, dan Ketua PD Pemhida Balikpapan, Muhammad Nahidh Syayyifan.

Turut hadir, Ketua QUM Gerakan Pemuda Berquran ustadz muda Muzhirul Haq, Instruktur Daurah Ustadz Baharun Musaddad, perwakilan DPD Hidayatullah Balikpapan, Kepala Perwakilan BMH Kaltim, serta dai muda Ibrohim Fadlannul Haq.* (Abdus Syakur/MCU)

Baca juga: Rakerda Pemhida Balikpapan Plus Daurah Qur’an Bersanad, Dihadiri Pemkot dan Kemenag

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.