Pemda Apresiasi Pesantren Hidayatullah, Kampus Madya Berau Tuan Rumah Acara ini

Kegiatan bakti sosial, penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, dan pemberian bantuan dalam Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan III Angkatan LXI/61 dan LXI/62 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau Tahun 2022 di Kampus Madya Pesantren Hidayatullah Berau, Kaltim, Kamis, 5 Shafar 1444 H (01/09/2022).* [Foto: Hidayatullah.or.id]

Ummulqurahidayatullah.id– Kepercayaan berbagai pihak terhadap pondok pesantren termasuk Ponpes Hidayatullah terus terpatri. Misalnya, seperti yang terlihat baru-baru ini.

Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, S.E, mengapresiasi kiprah nyata Hidayatullah atas kontribusinya selama ini, membangun Kabupaten Berau melalui beragam programnya yang diarusutamakakan dalam gerakan dakwah dan pendidikan.

Program arus utama itu diorientasikan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) beriman dan bertakwa, serta melahirkan insan mulia yang berilmu pengetahuan, berwawasan kekinian sesuai tantangan zaman.

Hal itu disampaikan Waki Bupati Gamalis saat menghadiri kegiatan bakti sosial, penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, dan pemberian bantuan dalam Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan III Angkatan LXI/61 dan LXI/62 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau Tahun 2022, bulan ini.

BKPP/BPSDM Provinsi Kaltim sebagai penyelenggara acara memilih Gedung Aula Pesantren Hidayatullah, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Kaltim, sebagai tuan rumah acara pada Kamis, 5 Shafar 1444 H (01/09/2022) itu.

“Terima kasih atas kiprah Hidayatullah yang telah mendukung dan terlibat dalam mendukung program pembangunan khususnya di Kabupaten Berau,” kata Gamalis.

Kepala Sekolah SMP Al Ihsan Hidayatullah Berau, Ustadz Muhammad Arisandi, sekaligus mewakili Yayasan Hidayatullah Berau, menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara. Sebab, Pemda Berau telah memilih Kampus Madya Hidayatullah Berau sebagai tempat kegiatan pemerintah itu.

“Acara ini juga memberikan manfaat yang sangat besar, yaitu memberikan tambahan wawasan terkait dengan kesehatan,” kata Arisandi.

Ia menambahkan, sehat adalah keniscayaan yang memang harus diupayakan. Sehingga diorientasikan untuk menjadi sehat itu wajib sejak dini.

“Semoga adik-adik semua bisa menyerap sehingga mendapatkan ilmu bagaimana cara hidup sehat yang baik, sehingga bisa menjadi harapan bagi bangsa kita ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pada kegiatan ini antara lain Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Berau, Kepala Sekolah SMP Hidayatullah, BKPP Berau, Widya Swara BPSDM Kaltim, peserta pelatihan CPNS, dan para guru/ustadz beserta santri sekolah Hidayatullah Tanjung Redeb.

Diketahui, kegiatan ini adalah salah satu bagian dari bela negara yang diekspresikan dalam bentuk bakti sosial yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatullah Berau. Kepanitiaan dalam kegiatan ini terdiri dari peserta dari CPNS tahun 2022 angkatan 61 dan 62.

Wakil Bupati Gamalis dalam pidato sambutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Berau, mengapresiasi segenap jajaran Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Berau atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kegiatan ini menjadi ajang pelatihan sekaligus pembuktian bahwasanya para peserta pelatihan dasar CPNS ini memiliki jiwa sosial yang tinggi,” kata Gamalis.

Gamalis pun mengapresiasi kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis pada rangkaian acara ini. Agenda itu menurutnya senapas dengan upaya pemerintah dalam pemulihan masyarakat pasca pandemi untuk “bangkit lebih cepat dan pulih lebih kuat”.

“Apalagi latar belakang mereka yang sebagian besar merupakan dokter dan tenaga kesehatan, menjadikan semakin terasa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Gamalis mengatakan, kegiatan positif ini tak hanya berfungsi sebagai wahana untuk menyalurkan kepekaan sosial, tetapi juga bentuk kepedulian dan solidaritas kepada sesama.

“Terutama di tengah situasi pemulihan pandemi Covid-19 dan perubahan cuaca yang menjadikan masyarakat lebih rentan terserang berbagai penyakit,” ungkapnya.

Dengan demikian, ia selaku pemerintah daerah berharap semua ASN di Kabupaten Berau dapat memberikan kontribusi terbaiknya terhadap pemerintah daerah. Dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang handal untuk transformasi ekonomi dalam peningkatan sumberdaya alam secara berkelanjutan.* (Hasman/Hidayatullah.or.id)

Baca juga: Cerita Pendiri Hidayatullah Saat Ditugaskan Dakwah ke Berau

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *