Pembina Posdai: Pentingnya Dai Berwawasan Luas dan Komprehensif

Ustadz Shohibul Anwar mengisi materi pada Sekolah Dai Hidayatullah Sulsel di Parepare.* [Foto: hidayatullah.or.id]

PAREPARE– Ketua Departemen Komunikasi dan Penyiaran Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, Ustadz Shohibul Anwar, menyampaikan pentingnya seorang dai memiliki wawasan yang luas dan komprehensif sehingga dapat menjadi pencerah umat.

Hal itu disampaikan saat ia menjadi narasumber dalam kegiatan Kuliah Umum yang diselenggarakan Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultanbatara) di Gedung Peradaban DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan di Kota Parepare, Kamis, 28 Rabiul Awal 1443 (04/11/2021).

Kuliah Umum yang mengangkat tema “Mencetak Dai Bermartabat dan Berwawasan” ini dihadiri oleh sebanyak 25 santri Sekolah Dai yang sebaran utusannya dari tiga wilayah yaitu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Ia juga menyampaikan beragam kiat dan bekal praktis untuk para calon dai yang akan ditugaskan usai mengikuti pendidikan selama 2 tahun di Sekolah Dai ini.

Lebih jauh, Ustadz Shohibul Anwar yang juga Pembina Posdai pusat ini menjabarkan mengapa berdakwah amat penting dijalankan oleh umat Islam.

Pada kesempatan tersebut, turut mendampinginya yaitu Direktur SDH Sultanbatara Parepare Ustadz Habibi Nur Salam dan sejumlah pengurus lainnya.

“Urgennya kerja kerja dakwah sehingga ia harus ada yang menekuni secara serius dan konsisten,” dikutip dari hidayatullah.or.id, Jumat (05/11/2021).*

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.