BMH Kaltim Gelar Rakerwil, Ini Oleh-olehnya…

[Foto: Abu Faqih-Fahiem]

Ummulqurahidayatullah.id– Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Kalimantan Timur (BMH Kaltim) mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada Rabu-Jumat (12-14/01/2022).

Acara bertempat di Town House The Resort City, Perumahan Bukit Damai Indah, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Hadir seluruh unsur kepala cabang daerah se-Kalimantan Timur, unsur pendamping BMH dalam hal ini Dewan Pengurus Wilayah Kalimantan Timur, Pengurus Inti YPPH Balikpapan, Pemuda Wilayah Kalimantan Timur, dan Pengurus Wilayah SAR Hidayatullah, dan DPD Hidayatullah Balikpapan.

Dalam sambutannya, General Manager BMH Kaltim, Muhammad Munzir menegaskan bahwa respons cepat setiap organisasi atau lembaga pada perubahan di era digital informasi ini mutlak diperlukan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bahwa formasi komposisi sumber daya insani BMH secara nasional saat ini dari kalangan milenial. Mereka adalah generasi yang didorong untuk mampu merespons perubahan teknologi di era digitalisasi,” tutur Muhammad Munzir pada acara bertema “Revitalisasi Sumber Daya, Menuju Percepatan Pencapaian Target Lembaga”.

Sebagai informasi, BMH saat ini berada pada urutan 3 besar sebagai lembaga amil zakat nasional berbasis ormas dengan kapasitas SDM yang mampu bersaing.

“Syukur, Alhamdulillah, itu dibuktikan dengan terus sertifikasinya 40 Amil BMH secara nasional dan tahun ini ditargetkan meningkat 10%,” ujar Ustadz Firman ZA, pengurus BMH Pusat.

Namun pencapaian itu tidak seharusnya membuat SDM BMH berpuas diri. “Bahkan harus terus meningkat dalam berbagai hal,” ujar Firman.

Sementara Ketua YPPH Balikpapan Ustadz Hamzah Akbar menambahkan, kalangan muda berada di garda depan untuk bisa mengukir sejarah jejak digital positif. Tentunya tetap dalam koridor sinergitas untuk mensukseskan visi besar lembaga.

Kegiatan rakerwil ini juga dirangkai penyerahan simbolis bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru (Jatim) oleh PW Pemuda Hidayatullah Kaltim melalui BMH Kaltim.

Penyerahan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara elemen kepemudaan dengan Laznas BMH. Targetnya, penyerahan ini untuk menopang kegiatan BMH dalam hal trauma healing dan Sekolah Ceria sebagai program BMH pascabencana, kata Ustadz Sabirin, Ketua Pemuda Hidayatullah, Kaltim.* (Abu Faqih-Fahiem/MCU)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.