Balikpapan PPKM Level 2, Wali Kota Ajak Warganya Bersyukur dan Tetap Berhati-hati

[Ilustrasi] H Rahmad Mas’ud (kini Wali Kota Balikpapan) dan Ketua YPPH Balikpapan Ustadz Hamzah Akbar (kiri) di Balikpapan dalam suatu acara silaturahim.* (Dok. MCU)

BALIKPAPAN– Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengajak warganya untuk bersyukur atas ditetapkannya status Kota Balikpapan pada posisi PPKM Level 2. Namun begitu, Wali Kota juga mengingatkan warganya agar tetap berhati-hati dan waspada sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

Hal itu disampaikan Wali Kota dalam surat terbukanya pasca Balikpapan berstatus PPKM Level 2 sejak Selasa (05/10/2021) pekan ini.

Dalam surat terbuka itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan ini menyampaikan terima kasih kepada warganya, tenaga kesehatan, instansi pemerintah, TNI/Polri, BUMN, dan swasta.

Wali Kota juga berterima kasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, relawan dan berbagai pihak yang telah berperan hingga status Balikpapan PPKM Level 2 dari sebelumnya berada pada PPKM Level 4.

“Kota Balikpapan berdasarkan Inmendagri No 48 Tahun 2021 tanggal 4 Oktober 2021, ditetapkan berada pada posisi PPKM Level 2, setelah cukup lama Kota Balikpapan berada di posisi Level 4 dari awal bulan Juli 2021,” ujarnya dikutip Media Center UmmulQura (MCU) Hidayatullah Balikpapan.

“Pencapaian PPKM Level 2 tersebut, tentunya selain kita sambut dengan penuh rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan suka cita yang mendalam, juga perlu kita sikapi dengan penuh kehati-hatian dan kewaspadaan, tidak perlu jumawa dan euphoria yang berlebihan karena sesungguhnya pandemi Covid-19 belumlah berlalu,” ujarnya.

“Kita justru harus tetap berikhtiar, disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dan bersama-sama bahu membahu menyukseskan percepatan pencapaian vaksinasi, serta meningkatkan kegiatan testing, tracing, treatment,” tambahnya.

Wali Kota pun berharap semoga kondisi pandemi Covid-19 khususnya di Kota Balikpapan semakin baik dan kondusif, serta dapat dipertahankan dan ditingkatkan dari waktu ke waktu. “Balikpapan ku bangun, ku jaga, dan kubela,” pungkasnya.* (MCU)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.